Cara Mengatasi Bau Jengkol yang Tidak Sedap

      No Comments on Cara Mengatasi Bau Jengkol yang Tidak Sedap
jengkol

jengkol

Bagi bangsa asia khususnya Indonesia pasti tahu mengenai makanan yang satu ini. Ya, Makanan nan nikmat bagi anda para pencinta kuliner namun memiliki bau yang tidak sedap sangat diidamkan. Jengkol, sebagian orang termasuk saya sangat suka dengan yang namanya semur jengkol. Saat musim jengkol seperti sekarang ini semur atau sambal jengkol merupakan menu pilihan yang paling banyak dipilih pada saat makan siang di warung nasi atau rumah makan.

Berbicara mengenai bau jengkol yang tidak sedap tidak hanya menyebabkan bau pada bagian mulut saja, namun bau jengkol tersebut sampai ke urine ketika buang air kecil dan dapat menjadi sangat menyengat. Ada sedap ada beberapa tips dan trik untuk bagi kamu penggemar jengkol untuk mengatasi bau yang tidak sedap setelah makan jengkol.

Cara Cara Untuk Mengatasi Bau Jengkol yang Tidak Sedap

1. Minum Kopi Hitam Tanpa Gula
Cara mudah yang pertama untuk mengatasi bau jengkol yang tidak sedap adalah dengan mengambil bubuk kopi hitam tanpa gula sekitar 4 sendok. Kunyah saja kopi tersebut biarkan rasa pahit menyerap bau jengkol kalau rasanya risih untuk menelan kopi tersebut bisa lepehkan lalu berkumur hingga bersih.

2.Hindari Minuman yang Bersoda
Minuman segar bersoda dapat mengurangi bau mulut yang tidak sedap setelah mengkonsumsi jengkol. Hindari minuman manis bergula karena dapat berdampak buruk bagi tubuh, pilih minuman yang tepat.

3. Makan Buah Buahan Segar
Memang tidak salah buah-buahan merupakan pencuci mulut. Cara menghilangkan bau jengkol sehabis makan dengan mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, strawberry, apel dan lainnya agar aroma buah tersebut mampu mengurangi bau mulut yang tak sedap akibat jengkol.

4. Mengunyah Beras
Cara menghilangkan bau jengkol yang satu ini memang terdengar aneh namun dapat kamu lakukan di rumah. Ambil 2-3 sendok beras yang kering tapi sudah dibersihkan, lalu kunyah hingga lembut lalu telan.

5. Menggosok Gigi
Terakhir cara menghilangkan bau jengkol yang biasa dapat kita lakukan adalah dengan menggosok gigi. Menggosok gigi dengan pasta gigi merupakan cara terbaik dan paling aman menghilangkan bau mulut. Menggosok gigi merupakan sesuatu yang wajib setelah makan jengkol.

Semoga artikel tentang cara mengatasi bau jengkol yang tak sedap dapat menjadi inspirasi dan dapat membantu bagi Anda para pencinta jengkol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *