Pantangan Penderita Kanker Prostat

      No Comments on Pantangan Penderita Kanker Prostat
Daging merah salah satu makanan pantangan kanker prostat

Daging merah salah satu makanan pantangan kanker prostat

Kanker Prostat merupakan suatu penyakit yang biasa menyerang kaum adam yang berusia diatas 40 tahun, dikarenakan gaya hidup dan siklus berkemih yang tidak teratur menyebabkan sel sel kelenjar prostat mengalami peradangan dan berkembang menjadi sel kanker. Seiring dengan perubahan hormon dan dengan bertambahnya usia, satu dari tiga pria yang berusia 50 tahun akan mengalami pembesaran kelenjar prostat yang disebabkan oleh BPH (benign prostatic hyperplasia).

Biasanya permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan suplemen seng, karena mineral ini dapat menekan kadar 5-alpha reductase, yaitu enzim yang mengubah testosteron menjadi hormon yang lebih kuat dan dapat meningkatkan kadar BPH. Kadar BPH dalam tubuh tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor, 75% masalah hormon di dalam tubuh kita disebabkan oleh asupan makanan yang kita konsumsi sehari hari.

Sehingga kita perlu melakukan beberapa pantangan berikut ini jika mengalami gejala kanker prostat:

  1. Buah-buahan ,beberapa jenis buah buahan ada yang mengandung kadar alkohol cukup tinggi ketika matang benar, dan alkohol adalah salah satu senyawa yang dapat menjadi pemicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh seperti buah durian, lengkeng, nangka, nanas, anggur, dan duku.
  2. Sayur-sayuran, sawi putih dan kangkung dapat mengurangi efektivitas penyerapan obat, cabai dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh, tauge mengandung zat yang memberikan makanan untuk pertumbuhan sel kanker.
  3. Sea food, seperti udang, kerang, kepiting, cumi mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi sehingga akan merangsang pertumbuhan sel kanker menjadi semakin cepat.
  4. Daging dan ikan asin, daging merah (sapi, kerbau, kambing, babi) menjadi sumber makanan untuk pertumbuhan sel kanker. Ikan asin yang diolah dari bahan yang tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi zat allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya tubuh yang terkena kanker akan merasa nyeri, berdenyut, gatal-gatal dan bengkak.
  5. Makanan yang diawetkan, bahan pengawet mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif di dalam tubuh apabila dikonsumsi berlebihan. Jika anda penderita kanker prostat, sebisa mungkin hindari dan jangan mengkonsumsi makanan yang diawetkan, sehingga resiko berbahaya yang timbul oleh penyakit kanker prostat itu sendiri dapat ditekan.
  6. Makanan yang dibakar, bagian yang berwarna hitam akibat terbakar gosong atau hangus mengandung zat karsinogen yang sangat berbahaya, yang tentu dapat menjadi pemicu timbulnya sel sel kanker.
  7. Minuman bersoda dan beralkohol, minuman bersoda mengandung kadar CO2 yang tinggi sehingga akan merusak proses regenerasi sel baru. Minuman beralkohol tentu mengandung kadar alkohol yang tinggi akan berdampak langsung ke penyakit kanker yang kita derita semakin cepat pertumbuhannya.

Selain menghindari makanan tersebut, dalam menyembuhkan penyakit ini dapat dengan menggunakan obat herbal kanker prostat yang telah terbukti khasiatnya serta sangat aman bagi kesehatan.

Jadi, setelah mengetahui apa saja yang tidak boleh kita konsumsi apabila menderita kanker prostat dapat menolong dan mempercepat proses penyembuhan kanker yang kita derita. Semoga artikel ini dapat membuka wawasan kita seputar penyakit kanker prostat dan langkah awal pencegahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *